Jumat, 01 April 2011

Melirik Pro-Kontra Rencana Pembangunan Gedung Baru DPR-RI



Oleh : Taufik Nurohman

Rencana pembangunan gedung baru DPR yang mengundang kontroversi di masyarakat. Dan kontroversi itu sah dan wajar karena ini berkaitan dengan kinerja dari anggota DPR. Sebetulnya jika dengan keadaan gedung tempat bekerja para wakil rakyat yang sekarang ini dianggap tidak memadai tidak kemudian harus membangun gedung yang terkesan mewah dengan penuh fasilitas glamor di dalamnya. Akan sangat menyakiti hati rakyat jikalau rencana pembangunan gedung baru DPR ini direalisasikan tetapi bersamaan dengan itu masih banyak masyarakat yang hidup dibawah kemiskinan, masyarakat yang hidup dibawah minimnya pelayanan publik yang seharusnya lebih dipikirkan oleh negara ini.
Pro-kontra rencana pembangunan gedung baru ini secara tidak langsung dapat memperburuk citra DPR di mata masyarakat. Selain itu juga hal-hal semacam ini dapat mengganggu konsentrasi kerja pada anggota dewan, alih-alih memikirkan nasib rakyat tetapi lebih sibuk memikirkan kenyamanan diri sendiri. Jika berkaitan dengan kondisi internal, DPR seharusnya lebih memikirkan tentang bagaimana meningkatkan kualitas kelembagaan misalnya bagaimana meningkatkan produktivitas, peningkatan kualitas pengawasan dan peningkatan kualitas dalam menjalankan fungsi legislasi.

1 komentar:

wiwi_aristasaputra mengatakan...

kedaulatan di tangan rakyat menjadi kedaulatan ditangan segelintir orang,,,pemerintah hanya memperalat rakyat dalam proses pemungutan suara.selebihnya kebijakan hanya milik mereka. harus di ingat para pemimpinku,kamu ada dalam posisi nyaman karena kami rakyat kecil. doa rakyat yang teraniaya dalam jumlah yang berjuta-juta sangat cukup untuk membuat mereka menderita seumur hidup dan mati mereka cepat atau lambat!!

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan